Tempat Wisata Di Jogja (Gambar HD)

Gambar Tempat Wisata Di Jogja

Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang mengubah saya menjadi traveler budaya .

Hal terbaik tentang traveling adalah belajar sambil mendapat kesempatan untuk mengalami hal-hal baru. Jika Anda bertanya kepada saya hari ini untuk memberi nama tujuan di mana saya belajar paling banyak dan melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, saya akan mengatakan Tempat Wisata Yogyakarta tanpa pemikiran kedua. Jadi teman-teman, izinkan saya mengenalkan Tempat Wisata di Yogyakarta kepada anda.

Video Tempat Wisata Di Jogja

Hal ini dieja sebagai Yogyakarta tapi biasanya diucapkan sebagai Jogjakarta, namun kebanyakan orang lebih suka menyebutnya “Jogja”. Ada banyak yang bingung dengan Jakarta .. jujur ​​saja, bahkan saya pernah mendengar nama untuk pertama kalinya. (Well done Sonal). Sedikit mengintip peta Google membuat saya sadar bahwa Yogyakarta berjarak satu jam dari Jakarta dengan penerbangan.

Gambar Tempat Wisata Di Jogja

Setelah tidak melakukan penelitian sebelumnya, saya tiba di Yogyakarta dengan sedikit pikiran selain candi Borobudur yang terkenal, dan anak laki-laki, saya terkejut! Karena pesawat Garuda Indonesia kami turun di Yogyakarta, saya tidak dapat tidak memperhatikan kesamaan antara lanskap India Selatan dan Indonesia. Aku bisa melihat pemandangan mata burung pertanian besar (kurasa sawah), desa-desa berwarna-warni, dan banyak jalan kecil yang saling silang membentuk labirin.

Bagaimanapun, beberapa hari yang saya habiskan di Yogyakarta penuh sesak dari pagi sampai malam. Berikut adalah daftar 13 hal yang saya lakukan di sini, yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Nomor 13 adalah favorit saya! Ini akan memberi gambaran tentang hal-hal yang harus dilakukan di Yogyakarta:

13 Hal unik yang harus dilakukan di Yogyakarta

01 | Mencoba pertanian padi di Desa Pentingsari

Cinta alam Desa Pentingsari adalah tempat untuk anda! Desa Pentingsari berada di sebelah Utara Yogyakarta dan merupakan perhentian pertama saya di Yogyakarta. Kami tiba di sini dengan bus dari Yogyakarta beberapa saat sebelum jam 11 pagi. Setelah kudapan ringan dibungkus daun pisang di samping kolam kecil, kami pun siap untuk mengunjungi peternakan.

Gambar Tempat Wisata Di Jogja Indonesia

Beberapa menit berjalan melalui desa hijau ini, kami berhenti di samping seorang petani yang sedang mengendarai sebuah gerobak sapi jantan. Tanpa alasan yang jelas, dalam beberapa menit berikutnya, saya mendapati diri saya mencoba naik kereta ini.

Pertanian padi di Desa Pentingsari

Lucu karena saya harus menyeimbangkan diri dengan tongkat kecil “tempat duduk” saat banteng (atau ini seekor sapi?) Bergerak dengan gerakan belakang yang dilebih-lebihkan. Saat kaki saya digali di lumpur basah, saya mulai menikmati perjalanan dan sambil menikmati spa kaki alami saya. Kenikmatan saya singkat karena banteng menggerakkan relnya dan saya menyadari bahwa wajah saya terlalu dekat dengan bagian belakangnya.

Bagaimana jika hal ini memutuskan untuk kentut?

Ups! Pada saat itu, saya memutuskan untuk mengakhiri perjalanan saya. Ya, saya sendiri yang kotor tapi sangat mencintainya.

Dari sini, kami kembali ke homestay yang sama, tempat makan siang tradisional Jawa menunggu kami. Yumm!

Apakah Anda ingin melakukan ini juga? Hubungi Desa Wisata Pentingsari di dotoyogantoro@ymail.com

02 | Memenuhi boneka-boneka Jogja yang terkenal (dan belajar wayang golek)

Wayang telah menjadi bentuk seni yang signifikan di Indonesia sejak awal. Lebih dari sekadar seni, ini adalah cara untuk menyebarkan kesadaran tentang kebaikan dan keburukan. Beberapa bagian epik Hindu Ramayana dan Mahabharata biasanya digambarkan dalam bentuk seni teater yang disebut Wayang.

Gambar Objek Wisata Di Jogja

Namun, salah satu bentuk boneka paling menarik yang pernah saya lihat adalah dalam bentuk seni kontemporer . Ini adalah boneka kertas yang terkenal di Jogja – Teater Boneka Papermoon.

Boneka-boneka di Teater Boneka Papermoon memiliki tampilan “seperti kehidupan” di wajah mereka yang diukir dengan hati-hati. Beberapa dari mereka tampak sangat menggemaskan sementara yang lain terlihat sedikit menakutkan .. seolah-olah mereka memperhatikan saya.

The famous paper puppets of Jogja – papermoon Puppets – Things to do in Yogyakarta, Indonesia

My favorite puppet at Papermoon Puppet Theatre, Yogyakarta

Ria, pendiri Papermoon mengatakan kepada kami bahwa pertunjukannya sangat emosional dan tanpa dialog . Begitu saya mendengarnya, saya bertanya-tanya, bagaimana mereka menggambarkan emosi yang berbeda saat boneka itu memiliki wajah yang sama di wajah mereka? Seakan menebak pikiran kita, Ria menunjukkan setidaknya 5 emosi menggunakan boneka yang dipegangnya hanya dengan menggunakan isyarat. Tonton video ini!

Setelah ini, tiba saatnya untuk berkreasi lagi dan belajar bagaimana membuat wayang. Kami mulai dengan membuat bola koran untuk kepala dan menempelkannya ke tongkat. Selanjutnya, kita meliput bola dengan plester putih. Langkah setelah ini adalah yang paling sulit karena kita harus mengukir wajah.

Gambar Destinasi Wisata Di Jogja Borobudur

Pada tahap ini, saya menyadari bahwa boneka saya memiliki kepala berbentuk aneh. Aku melihat ke arah kiri saya di mana boneka Silke terlihat sangat hidup seperti hanya dalam hitungan beberapa detik dan tiba-tiba streak kompetitif saya menarik saya. Boneka saya terlihat seperti orang tua tapi saya ingin membuat seorang gadis muda. Tidak masalah apa yang saya coba, boneka saya tidak terlihat seperti anak perempuan – seolah-olah, ia tahu apa yang diinginkannya.

Tepat ketika saya hendak menyerah, saya mencoba membuat rambut di kepala botak dan voila saya – itu adalah seorang gadis! (gadis yang sangat menakutkan sekalipun).

Kebahagiaan saya yang berumur pendek karena boneka saya mulai menumpahkan rambut saat saya bepergian di Indonesia dan hanya dalam beberapa hari, ia kembali menjadi orang tua.

Puppets at Papermoon Puppet Theatre – Things to do in Yogyakarta, Indonesia

Look I made a puppet! At Papermoon Puppet theatre – things to do in Yogyakarta, Indonesia

Hal yang dipelajari – jika boneka Anda ingin menjadi orang tua, biarlah dia menjadi orang tua. Anda bisa menyembunyikan jenis kelaminnya dengan riasan dan rambut mewah tapi cepat atau lambat, kebenaran akan muncul.

Bagaimanapun, saya sangat tersentuh melihat pertunjukan kecil apa pun yang saya lihat di Papermoon Puppet karena cara mereka menggambarkan emosi. Saya terpesona oleh pemikiran bahwa penampilan mereka bukan untuk anak-anak karena sifatnya yang serius. Biasanya, mereka sangat sibuk tampil di seluruh dunia jadi saya beruntung sudah bertemu mereka dan melihat mereka beraksi. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menonton salah satu pertunjukan penuh mereka dengan suami saya. Saya sangat menyarankan Anda memeriksa mereka juga di sini .

Baca: 10 Tempat Indah di Bali yang Instagram Layak

03 | Mencoba untuk melihat gunung berapi! Menjelajahi Gunung Merapi dan berkeliling dan mengalami CRAZY Jeep Ride

Pernah melihat gunung berapi? Bagi saya, ini pertama kalinya! Ingat berita 2010 tentang letusan gunung berapi di Indonesia? Itu adalah Gunung Merapi dan berada di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dekat dengan Desa Pentingsari jadi perhentian selanjutnya setelah pertanian padi. Jelas, kami tidak pergi ke gunung berapi tapi kami menjelajahi daerah sekitar itu di jip.

Gunung Merapi Jeep Ride dengan Murni dan Bressiona

Segala sesuatu di sekitar sangat hijau, tidak seperti yang saya bayangkan. Pengemudi jeep kami mengatakan kepada kami bahwa beberapa tahun yang lalu, tidak ada hutan di sini dan warnanya hitam. Dia juga mengatakan kepada kami bahwa sebanyak 353 orang telah meninggal di sini pada tahun 2010 ketika telah meletus. Pemerintah telah mengirim peringatan dan meminta warga desa meninggalkan daerah ini namun banyak yang memutuskan untuk tidak melakukannya. Banyak rumah dibakar dan satu rumah tersebut kemudian ditransformasikan menjadi museum. Tempat itu disebut Museum Sisa Hartaku dan inilah saat paling suram di Indonesia.

Museum Sisa Hartaku di dekat Gunung Merapi

Hujan turun sangat deras saat kami berhenti di luar Museum Sisa Hartaku. Seolah-olah dewa cuaca ingin mencocokkan suasana hati dari kegelapan dalam yang akan kita hadapi. Sepeda motor hangus dan kerangka sapi menyambut kami saat kami masuk. Di dalam, yang dulunya merupakan ruang tamu yang nyaman sekarang merupakan kawasan museum terbesar dengan sisa-sisa perabotan yang dibakar.

Aku merasa menggigil di punggungku saat melihat jam di dinding, yang terjebak selamanya pada waktunya. Itu sudah berhenti saat letusan sudah sampai di rumah. Di sisi lain rumah, ada sebuah ruangan kecil, yang dulunya mungkin dapurnya. Ada meja yang menampilkan barang-barang keluarga sehari-hari seperti sikat gigi, botol soda rusak, piring, sendok, dll.

Museum Sisa Hartaku di dekat Gunung Merapi – Gambar oleh Overrated Outcast (Trishita) – hal yang harus dilakukan di Yogyakarta

Apa yang terjadi dengan keluarga yang pernah tinggal di sini?

Dalam beberapa menit, saya mendapat jawaban saya. Syukurlah, keluarga yang memiliki rumah ini pernah meninggalkan desa sebelum letusan dimulai. Tuan Kimin dan Ibu Wati, pemilik kemudian memutuskan untuk mengubah rumah mereka menjadi museum.

Titik Bunker Gunung Merapi dan Sudut Pandang

Begitu hujan berhenti, tiba saatnya untuk kembali ke jip dan menjelajahi daerah sekitar. Kami melintasi apa yang tampak seperti sungai tapi sopir kami memberitahu kami bahwa itu diciptakan karena lahar panas. Kami berhenti di sudut dekat bunker. Beberapa orang yang mencoba menyelamatkan diri selama letusan tahun 2006 menggunakan bunker ini namun tidak berhasil. Sedih.

Sudut Pandang Gunung Merapi

Gunung Merapi Viewpoint – hal yang harus dilakukan di Yogyakarta

Kami tidak bisa melihat Gunung Merapi dengan baik dari sini karena awan. Hujan mulai turun lagi dan kami berlindung di kedai teh terdekat. Sekali lagi, Indonesia mengingatkan saya pada India dan saya merasa berada di suatu tempat di Himalaya sambil menyeruput chai di sebuah dhaba kecil. Pemandangan dari toko teh tebing-sisi itu spektakuler.

Naik jip gila di dekat Gunung Merapi

Mungkin karena kita tidak bisa melihat gunung berapi yang terkenal itu sangat baik karena awan tapi tiba-tiba, supir jip kami memutuskan bahwa kita memerlukan sedikit dorongan adrenalin. Mereka melesat jip melalui jalan yang menyerupai arus karena hujan yang berlebihan untuk memberi kami tumpangan untuk diingat. Saya tidak akan banyak bicara, tapi inilah video dari sesama blogger Michael Turtle ( Penyelam Perjalanan Waktu ) yang ada bersama kita dan menangkapnya dengan sempurna.

Pesan perjalanan jip Anda dan tur Gunung Merapi dengan Petualangan Kaliurang dengan mengirim email kaliurangadventure@yahoo.com

04 | Bangun di 2:30 untuk menangkap Sunrise di Candi Borobudur – monumen Budha terbesar di dunia

Tidak pernah dalam hidup saya, saya berpikir bahwa saya akan bangun jam 2:30 hanya untuk menyaksikan matahari terbit epik. Paling awal yang saya lakukan adalah pukul 04:30 di Cappadocia tapi saya melakukan hal yang tidak terpikirkan pada hari kedua saya di Yogyakarta.

Apakah saya menyesalinya? Baca terus untuk mencari tahu! Oh, tapi saya ceritakan sedikit tentang candi yang terkenal ini dulu.

Matahari terbit di Candi Borobudur, Yogyakarta

Candi Borobudur adalah bangunan Budha dan candi terbesar di bumi dan bangunannya memakan waktu 75 tahun. Wow! Yang meniup pikiran saya adalah bahwa kuil ini ditinggalkan dan tersembunyi selama berabad-abad di bawah lapisan abu vulkanik dan hutan lebat. Itu ditemukan kembali ketika Jawa (daerah ini) berada di bawah pemerintahan Inggris pada awal 1800an.

Kedengarannya seperti film Indiana Jones, bukan? Tak perlu dikatakan, kuil abad ke-9 ini adalah situs warisan Dunia UNESCO . Anehnya, candi ini tetap utuh selama gempa 2006 di daerah ini.

Pokoknya, kami meninggalkan hotel kami jam 3 pagi karena Candi Borobudur ada di Magelang, Jawa Tengah – sekitar 2 jam perjalanan dari hotel kami, yang berada di jantung kota Yogyakarta.

Candi Borobudur Sebelum matahari terbit

Kami tiba di sini sedikit setelah jam 4.30 dan diberi obor karena masih sangat gelap. Saya berlari menaiki tangga dan dalam beberapa menit saya telah melewati banyak langkah dan tiga tingkat untuk mencapai puncak. Aku ingin matahari terbit yang sempurna ditembak di sini.

Sama seperti hari sebelumnya, awan tidak mengizinkan kita untuk menyaksikan matahari terbenam. Namun, saya tidak bisa melupakan pemandangan dari atas. Saat saya melihat ke bawah, saya melihat banyak langkah. Apakah mereka benar-benar 100? Saya tidak pernah menghitungnya. Aku mendongak dan aku melihat stupa paling atas. Ada pegunungan di sekitar kuil dan semuanya tampak sangat hijau. Dari tempat saya berdiri, di mana-mana di sekitar ada lebih banyak stupa. Candi Borobudur sebenarnya dibangun seperti stupa besar dengan banyak stupa kecil di dalamnya. (Stupas dalam Stupa – seperti Inception)

Seolah-olah tidak menjadi lebih gila, candi ini terlihat seperti mandala dari atas. Tonton foto drone gila ini oleh temanku Will Cho .

Pemandangan udara Candi Borobudur, Yogyakarta oleh Will Cho

Pemandangan udara Candi Borobudur – hal yang harus dilakukan di Yogyakarta oleh Will Cho

Hal lain yang tidak bisa saya lupakan adalah melihat betapa banyak fotografer berjejer di sini untuk menyaksikan matahari terbit yang sempurna. Tripod, SLR mahal dan yang tidak – tapi saya berdiri bersama dengan mereka dengan pahlawan GoPro sederhana 4 hitam dan Samsung Galaxy S5 saya. Setiap kita harus menunggu sebentar untuk tembakan sempurna kita karena segera ada terlalu banyak orang yang masuk.

Inilah tembakan favorit saya. Saya tidak mengenal gadis ini tapi dia berada di depan saya pada saat yang tepat.

Candi Borobudur, Yogyakarta

Setelah menghabiskan sebagian besar pagi kami mengagumi simetri candi Borobudur, panel, tangga, stupa dan banyak patung Buddha, akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkan kompleks candi.

Dalam perjalanan keluar, kami memutuskan untuk berhenti di Manohara hotel untuk sarapan prasmanan. Hotel ini berada di kawasan taman candi Borobudur dan jelas penuh dengan pengunjung internasional. Tidak seperti kebanyakan makanan kami sebelumnya, restoran ini memiliki makanan lokal dan internasional.

Apakah Anda ingin menangkap matahari terbit di Borobudur? Pintu gerbang terbuka untuk umum pada jam 6 pagi tapi Anda bisa membeli paket dari Manohara Hotel , yang akan membiarkan Anda masuk pada pukul 4.30. Paket harganya sekitar USD 30 dan termasuk sarapan pagi.

05 | Mengendarai Andong

Bingung apa itu Andong? Ini adalah semacam gerobak kuda yang ditarik di Yogyakarta Kami memutuskan untuk mengangkut gerobak ini dari Candi Borobudur ke tujuan kami berikutnya – Desa Bahasa. Gerobak Andong tampak seperti mereka bisa menampung 4 orang tapi saya senang karena kami memutuskan untuk mengendarai mereka berpasangan dua.

Andong Ride di Yogyakarta

Menjadi penyayang hewan yang sangat antusias, saya memutuskan untuk menancapkan kuda itu di kepalanya seperti saya dengan seekor anjing. Kuda itu tersentak karena marah dan membuatnya sangat jelas bahwa tidak menyukainya. Ups! Pelajaran yang dipelajari – tidak semua binatang seperti anjing. Aku mengambil kereta yang berbeda dan memutuskan untuk benar-benar mengabaikan kuda baru itu.

Andong Ride ke desa Klipoh, Yogyakarta – Foto oleh Bressiona Chastity

Perjalanan kami dari Candi Borobudur ke Desa Bahasa melalui daerah desa utama. Pemandangan berubah dari bangunan bersejarah menjadi peternakan hijau hanya dalam hitungan menit. Sawah, rumah berwarna-warni, dan petani dengan gerobak sapi mereka – ini benar-benar mengingatkan saya pada Selatan India. Apakah ini daerah yang saya lihat dari penerbangan saya? Saya tidak akan pernah tahu

Kira-kira 15 menit kemudian, perjalanan indah kami berakhir dan tiba saatnya untuk menjelajahi desa.

06 | Pembuatan Tembikar di Desa Klipoh dekat Candi Borobudur

Beberapa bulan yang lalu jika seseorang mengatakan bahwa saya akan senang membuat tembikar, saya pasti akan menertawakan wajah orang itu. Mungkin karena saya kurang tidur atau wajah saya agak terlalu dekat dengan punggung orang tua banteng sehari sebelumnya, saya merasa aneh terpesona saat melihat roda gerabah yang berputar. Mungkin itu adalah gerakan berputar yang memiliki efek menghipnotis tapi dalam beberapa detik aku duduk di samping roda. Saya akan membuat karya pertama saya dengan bantuan seorang wanita setempat.

Aku membasahi tanganku sesuai instruksi wanita itu dan memegang bola tanah liat. Saat memutar roda, aku meletakkan tanah liat di roda di tengahnya.

Belajar Pottery di Desa Klipoh Yogyakarta – oleh Najii

“Apakah Anda ingin membuat asbak?” Tanyanya. Dengan mengasumsikan asbak akan menjadi hal yang paling sederhana, saya mengatakan tidak dan memutuskan untuk membuat vas mewah. Saya menikmati dengung roda saat saya berkonsentrasi pada karya saya untuk menjadi mahakarya. Saya tersesat dalam mimpi saya tentang Instagramming gambaran cantik tentang produk akhir (life of a travel blogger) ketika realisasinya mengejutkan saya – karya saya tidak akan menjadi cantik!

Pada akhirnya, akhirnya aku menyia-nyiakan banyak tanah liat saat aku mencoba membuat vas mewah. Akhirnya aku memutuskan untuk menyerah dan tinggal di asbak.

Catatan: Desa Klipoh berada di dekat Desa Karanganyar dan berjarak sekitar 3 KM dari Candi Borobudur.

07 | Belajar Bahasa Indonesia di Desa Bahasa Indonesia

Perhentian kami berikutnya untuk hari itu adalah sekolah bahasa yang dikelilingi oleh peternakan yang indah – Desa Bahasa. Sekolah kecil ini menjalankan banyak program bahasa dan menawarkan rumah tinggal di desa. Periksa bagian “tempat tinggal” menjelang akhir posting ini untuk informasi lebih lanjut tentang tinggal di rumah.

Seperti beberapa dari Anda tahu saya belajar bahasa Jerman dan menangis secara teratur saat saya mencoba memahami tata bahasa Jerman. Sebenarnya, butuh satu bulan untuk mengatakan beberapa hal yang bisa saya katakan hanya dalam sehari setelah satu jam belajar bahasa Indonesia. Mengapa? 1) – Tata bahasa sangat sederhana dan 2) metode pengajaran di Desa Bahasa sangat menyenangkan. Saya tidak akan pernah lupa bagaimana mengatakan “Saya lapar” atau “Saya mengantuk” dalam Bahasa Indonesia selama sisa hidup saya.

Belajar Bahasa Indonesia di Desa Bahasa, Yogyakarta

Setelah kelas cepat kami, saya memutuskan untuk menjelajahi daerah sekitar Desa Bahasa dan berjalan ke area makan siang. Kami melihat lebih banyak peternakan, rumah berwarna-warni, sapi dan beberapa ayam yang menyeberang jalan. Jika diberi kesempatan, saya ingin kembali ke desa ini dan tinggal di sini selama sebulan. Untuk saat ini, saya memutuskan untuk menemukan tempat yang sepi di kebun untuk tidur siang sebentar.

Apakah Anda ingin melakukannya? Klik disini untuk info lebih lanjut.

08 | Menonton pemanah berlatih Jemparingan

Setelah hari yang panjang di Desa Bahasa, kami memutuskan untuk pergi ke Royal Ambarrukmo untuk pijat. Sejujurnya, menonton pemanah bukanlah bagian dari rencana kami tapi kami cukup beruntung berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Royal Ambarrukmo biasa menjadi istana kerajaan Yogyakarta beberapa tahun yang lalu namun sekarang menjadi hotel.

Di luar gedung hotel, kami melihat deretan pria dan wanita dengan busur dan anak panah. Setiap pemanah memiliki busur yang berbeda yang tampaknya dilukis dengan tangan.
Jemparingan di Yogyakarta oleh Riyanni Djangkaru

Riyanni memberitahuku bahwa itu adalah Jemparingan, panahan tradisional Jawa. Bagiku, sungguh indah melihat bagaimana mata, pikiran, dan tubuh mereka berbalik menuju sasaran saat mereka konsentrasi. Satu demi satu, anak panah mereka terbang ke arah tujuan mereka yang sedikit titik di dinding jauh di depan tempat mereka berada. Saya belum pernah melihat hal seperti ini dalam hidup saya!

09 | Menonton Pertunjukan Royal Dance

Seakan keluar dari sebuah buku cerita, empat wanita berpakaian bagus melakukan tarian tradisional Jawa untuk kita di hotel Royal Ambarrukmo. Itu adalah tarian yang tidak lain karena tidak tampak seperti perayaan tapi tampaknya bersifat meditatif. Penari yang tampak tenang bergerak dengan gerakan lamban dan anggun.

Tari kraton – tarian Jawa di Yogyakarta

Mereka semua mengenakan hiasan kepala yang rumit yang terbuat dari emas dan emas cerah. Mereka memakai mawar di sekitar roti rambut mereka. Sisa pakaian mereka berwarna hitam dan emas. Mereka bergoyang dengan hati-hati pada musik alat musik bambu. Saya tidak bisa mengerti kata-kata tapi terdengar seperti doa atau permintaan.

Tari kraton – Pertunjukan tari Jawa di Yogyakarta – Drifter Planet

Kami kemudian diberitahu bahwa itu adalah tarian tradisional dari waktu hotel ini menjabat sebagai istana kerajaan. Tarian ini diperuntukkan bagi penguasa istana dan karenanya adalah “Royal Dance”. Saya kemudian diberitahu bahwa pada masa lalu, tarian “sakral” ini adalah cara untuk menyebarkan pencerahan moral dan nilai budaya Jawa. Oh dan pertunjukan tari paling terkenal di Yogyakarta sebenarnya adalah balet Ramayana yang akhirnya tidak kunjunglihat. Jika ingin tahu lebih banyak tentang balet Ramayana, maka simak posting ini sekitar 15 hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di Yogyakarta .

10 | Mengalami pijat “Royal” Massage di Hotel Nurkhadayatan Royal Ambarrukmo

Ya, matahari terbit di Borobudur sangat menyenangkan tapi tidak ada yang bisa dibandingkan dengan pengalaman pijat tubuh lengkap di Nurkhadayatan Spa, yang berada di Royal Ambarrukmo Hotel.

Setiap ruang pijat menampilkan bak mandi yang terbuat dari batu gunung berapi Merapi. Sesuai dengan staf spa, batu-batu Gunung Merapi dianggap suci dan kaya akan mineral. Mandi air panas di dalam salah satu bak batu ini dikatakan memiliki kekuatan penyembuhan.

Saya tidak punya banyak untuk menulis tentang pijat karena itu benar-benar bahagia dan saya tertidur selama itu.

11 | Jamu Tasting di Jogja

Jamu adalah sejenis jus tradisional Indonesia. Bahannya selalu alami – seperti madu, susu, bunga, kulit pohon, dll. Kami berhenti di pinggir jalan untuk mencoba beberapa dari mereka.
Jamu Tasting di Jogja

Jamu Tasting di Jogja – hal yang harus dilakukan di Yogyakarta, Indonesia

Sebagian besar ini pahit tapi ada satu yang lezat. Saat bertanya, saya tahu bahwa yang manis itu untuk memperbaiki kulit. Ada obat jus Jamu untuk banyak hal seperti sakit perut, meningkatkan stamina dan bahkan pengencangan vagina wanita! Ha ha

Sejujurnya, ketika saya diberitahu tentang sesi mencicipi Jamu dalam rencana perjalanan kami, saya membayangkannya sebagai minuman beralkohol lokal. (Ya, saya dimanjakan oleh terlalu banyak sesi mencicipi anggur, hehe).

12 | Belajar bagaimana membuat Batik di Kotagede

Seakan kesamaan antara Indonesia dan India tidak cukup dekat, kegiatan selanjutnya dalam rencana perjalanan kita adalah belajar membuat batik. Saya kemudian menemukan bahwa seni membuat Batik adalah yang paling berkembang di Jawa, Indonesia.
Bingkai mandat saya di Kotagede, Yogyakarta

Bingkai mandat saya di Kotagede, Yogyakarta – ada hubungannya di Yogyakarta

Langkah pertama adalah menggambar sebuah pola pada kain putih dan memasukkannya ke dalam bingkai melingkar. Berikutnya dengan hati-hati menjatuhkan lilin panas dengan bantuan tabung mirip pena untuk membentuk garis besar pola. Ini tampaknya mudah tapi tidak demikian karena kita harus menjaga tangan tetap. Ini adalah langkah yang paling penting karena lilin ini jelas menolak warna dari penetrasi saat pewarna diletakkan, sehingga warnanya selektif. Lilin kemudian bisa dilepas dengan merendam kain dalam air mendidih.

Sementara pembuatan gerabah mungkin bukan yang terkuat, saya merasa jauh lebih baik saat membuat batik. Inilah saputangan batik saya. Apakah kamu menyukainya?

Jika saya mengatasi kemalasan saya, mungkin suatu hari nanti saya akan membuat beberapa baju batik dan menjualnya di festival musik psytrance. Apakah Anda ingin membeli?

13 | Berkeliling oleh para siswi sekolah sambil menjelajahi Kotagede (Atau Kota Gede) dan tampil di koran lokal
Berjalan di Kotagede, Yogyakarta

Pemandangan di Kotagede, – Hal yang harus dilakukan di Yogyakarta

Apakah saya menyebutkan Yogyakarta adalah overdosis budaya dan sejarah seni? Nah, Anda bisa melihat sekilas semua faktor ini hanya dalam beberapa jam saat Anda mengunjungi kawasan bersejarah Yogyakarta, Kotagede (atau Kota Gede).

Dalam bahasa Jawa, Kota Gede berarti kota besar dan percayalah bahwa Anda perlu mengeluarkan lebih dari sekedar beberapa jam untuk menjelajahi daerah ini. Saya senang karena saya membawa baterai GoPro ekstra di sini karena akhirnya saya memotret 100 foto. Saya tidak bisa menahannya karena setiap sudut di sini layak dipotret.

Kami mulai dengan menjelajahi pasar lokal yang memiliki rempah-rempah, keranjang, daging, teh, kopi, buah segar, dan sayuran. Menariknya, sebagian besar toko ini memiliki pemilik wanita. Kebanyakan dari mereka tidak berbicara bahasa Inggris tapi mengerti bahasa isyarat universal. Ketika kami keluar dari area pasar makanan, kami melihat beberapa toko perak di sekitar kami dan kemudian saya menemukan bahwa Kotagede dikenal secara global karena kerajinan peraknya. Pasar lokal banyak toko menarik lainnya juga seperti tembikar, batik, bunga, dll.

Orang-orang cantik di Kotagede, Yogyakarta

Selanjutnya, kami memutuskan untuk tersesat di banyak jalur Kota Gede dan menyadari bagaimana kota tua itu seperti labirin. Lorong-lorong kecil menyebabkan rumah-rumah tampak menarik dan ini adalah tempat fotografer dalam diriku sedikit gila. Banyak rumah berwarna cerah dan menampilkan kebun yang rumit.
Teman Jepang saya Naoko di jalan-jalan Kotagede, YogyakartaSaya teman Jepang Naoko di jalan-jalan Kotagede, Yogyakarta

Teman Jepang saya Naoko di jalan-jalan Kotagede, Yogyakarta

Jika Anda menjadi “porno pintu”, Anda benar-benar akan mencintai Kotagede karena setiap rumah memiliki pintu yang indah. Sebagian besar pintu memiliki hiasan panel di atas dan tampak seperti ada cerita yang bisa mereka ceritakan dari era yang terlupakan.
Pintu Indah Kotagede, Yogyakarta – Foto oleh Jaejun Lee (JJ)

Dalam keadaan normal, saya ingin berbaur untuk tersesat di kota tua. Tapi kenyataan bahwa kunjungan saya ke Yogyakarta adalah perjalanan pers dengan 30 orang Instagram yang terobsesi dengan media sosial, hal-hal yang berbeda. Ke mana pun kita pergi, orang tahu kita adalah pengunjung (jelas). Yang terbaik adalah melihat senyuman dan kegembiraan di wajah anak-anak sekolah saat mereka mengomel kami dan berpose bersama kami. Bukankah mereka menggemaskan?
Berkeliling anak-anak sekolah di Kotagede, Yogyakarta

Dikelilingi oleh anak-anak sekolah dan mereka meminta seorang diri di Kotagede, Yogyakarta (Indonesia)

Ini tidak terjadi hanya sekali tapi terjadi di banyak tempat di Kotagede dimana saya dikelilingi oleh beberapa gadis sekolah yang sangat menggemaskan yang menginginkan sebuah gambar.
Dapatkah Anda melihat saya? – jalan-jalan Kotagede, Yogyakarta

Kami juga melintasi beberapa tempat pemujaan seperti sebuah kuil tua dengan gong besar dan sebuah masjid abad ke-16. Saat itulah kami melihat beberapa seniman yang sedang duduk di pinggir jalan dan menggambar apa yang ada di depan mereka. Setelah bertanya sekitar, saya mengetahui bahwa Yogyakarta adalah ibukota kesenian Indonesia dan banyak seniman tinggal di sini. (ya itu akan menjadi lebih baik dan lebih baik).
Urban Sketcher, Yandi Prayudhi di jalan-jalan Kotagede

Keesokan harinya, saya mengetahui bahwa saya dikutip dan ditampilkan di halaman depan sebuah surat kabar terkemuka di Indonesia – Jogja Tribun. Gambar ini diambil saat saya menjelajahi Kotagede.
Sonal Drifter Planet ditampilkan di Tribune Jogja

Itulah satu kali saya tampil di halaman pertama surat kabar ternama Indonesia – Tribune Jogja

Bagaimana ini bisa terjadi? Agus Wahyu, yang menemani kami ke Kotagede adalah wartawan Tribun yang tidak saya kenal. Dia melihat bagaimana saya sedikit gila dengan kegembiraan saat menjelajahi jalan dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada saya. Keesokan harinya, dia mengutip saya dalam artikelnya, yang sebagian besar ada di Bahsa Indonesia dan saya tidak mengerti!

Tempat tinggal di Yogyakarta:
Greenhost Botique Hotel di Yogyakarta – Foto oleh Pratik Talreja – (Sadak Chap)

Greenhost Boutique Hotel di Yogyakarta – Foto oleh Pratik Talreja – ( Sadak Chap )

Greenhost Boutique Hotel :

Saya tinggal di Greenhost Botique Hotel di Yogyakarta dan langsung jatuh cinta padanya. Ini adalah hotel yang sangat indah dengan kolam renang besar di dalam gedung. Semuanya sangat hijau, damai dan tenang di dalamnya. Saya suka sabun buatan tangan mereka, yang dibuat dengan nasi dan santan. Baunya enak sekali sehingga saya hampir memakannya. Sebuah kamar untuk dua orang biasanya serendah USD 35 , yang merupakan harga yang sangat baik untuk kemewahan yang ditawarkan hotel ini. Lokasi sempurna karena banyak restoran yang berjalan kaki dari sini. Klik di sini untuk memeriksa transaksi terbaru di dalamnya.

Homestay desa :

Ingat bahasa sekolah di point 7? Nah, mereka menawarkan homestay di desa dengan harga terjangkau. Pada USD 6-10 per malam, sudah pasti pilihan yang terjangkau yaitu hanya 3 KM dari Candi Borobudur. Klik disini untuk info.

Royal Ambarrukmo Hotel :

Ini adalah hotel bintang lima, yang pernah menjabat sebagai istana kerajaan untuk Yogyakarta. Hotel ini memiliki spa yang menakjubkan, taman yang indah dan museum mini di dalamnya. Ini adalah tempat yang sama dimana saya melihat pemanah berlatih Jemparingan dan pertunjukan tari Jawa lokal. Klik di sini untuk mengecek transaksi terbaru di sebuah ruangan di sini. Referensi: https://drifterplanet.com/things-to-do-in-yogyakarta/

Pernahkah anda mengunjungi Yogyakarta dan punya beberapa tips untuk berbagi? Beri tahu saya di komentarnya. Saya ingin melihat rekomendasi Anda untuk hal-hal yang harus dilakukan di Yogyakarta.